Jumat, 16 November 2012

Android meraja di Cina

Anda tentu tidak asing lagi dnegan nama Os yang satu ini, karena telah banyak di gunakan dalam smartphon atau gedget yang ada sekarang, namun tahukah anda bahwa negara pemakai Os android terbanyak ialah China. 90% smartphone di cina menggunakan Andriod sebagai System operasi mereka.

Data tersebut di peroleh dari Analysys Internasional yang meneliti tentang bagian tersebut.Menurut data tersebut tren menggunakan Smartphone Andriod di negara tersebut sangat meningkat.dalam kuartal sebelumnya saja mencapai 83% penggunaannya.

Namun demikian hal ini berbanding terbalik dengan pesaingnya Aplle. Aplle mengalami penurunan yang sangat signifikan. Analysys setidaknya mencatat bahwa Apple mengalami penurunan dari 6% menjadi 4,2% saja. Waw, tampaknya Andriod adalah  raja Os smartphone di china saat ini.. Karena jika kita melihat symbiyan lebih parah lagi yang mengalami penurunan dari 6% ke angka 2,4 persen saja.

Namun kelemahan dar data Analysys tersebut ialahmereka tidak memfoting data abu-abu yang artinya masih banyak pengguna lain yang tak terdeteksi penggunaan OS mereka. Karena kemungkinan penyelundupan iphone 5 masukk ke china lewat hongkongsangat besar, mengingat iphone 5 belum masuk ke china secara resmi.


0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah mengunjung blog saya..rajin-rajin datang ke sini ya ;)

 

Berita Terbaru (Teknologi Informasi) Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates Edited by Sayyidina |