Selasa, 06 Januari 2015

Asus ZenFone 2, Pemilik Ram 4 GB.

Dikutip dari detik.com, Asus mengeluarkan senjata kaliber besar ditahun baru ini. Dialah ZenFone 2. Hal ini tentu cukup mengejutkan karena yang kita tahu Samsung produsen pertama yang memproduksi RAM 4 GB, tapi ternyata ponsel pertama yang mengusungnya adalah besutan Asus. Ya, ponsel yang dimaksud adalah ZenFone 2 yang baru saja diumumkan di gelaran Computer Electronic Show (CES) 2015.


Memang dilaporkan sebelumnya Asus ZenFone akan dibekali besaran RAM 2 GB. Namun seperti halnya ZenFone 5 yang punya dua varian kapasitas RAM yakni versi 1 GB dan 2 GB, ZenFone 2 juga menyodorkan hal serupa.

Tapi varian satunya bukan yang punya besaran RAM 1 GB, melainkan 4 GB! Artinya, ZenFone 2 adalah ponsel pertama yang menawarkan kapasitas RAM sebesar itu. Bahkan ponsel ini langsung menyalip calon ponsel-ponsel flagship yang masih berupa bocoran karena rata-rata masih mengusung besaran RAM 3 GB.


Menariknya, seperti pada PC, Chairman Asus Jonney Shih juga mengatakan, RAM 4 GB yang digunakan ZenFone 2 telah berjalan pada kanal ganda 128 bit. Ia pun mengklaim ZenFone 2 memiliki data transfer yang dua kali lebih cepat dibanding ponsel yang mengandalkan RAM di kanal tunggal.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (6/1/2015), ZenFone 2 disebutkan akan mulai dilempar ke pasaran pada bulan Maret mendatang. Jadi kemungkinan ZenFone 2 versi RAM 4 GB juga sudah bisa dirasakan konsumen di waktu tersebut.


Adapun soal spesifikasinya seharusnya tak ada perbedaan kecuali di kapasitas RAM-nya, yakni menggunakan prosesor quad core Intel Atom Z3850 berkecepatan 2,3 GHz, memori internal 16 GB, kamera 13 MP, dan bentang layar 5,5 inch dengan resolusi FHD (1920x1080 pixel). Sedangkan sebagai pemasok dayanya Asus membenamkan baterai 3000 mAh.

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah mengunjung blog saya..rajin-rajin datang ke sini ya ;)

 

Berita Terbaru (Teknologi Informasi) Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates Edited by Sayyidina |