Sabtu, 05 Januari 2013

Microsoft Beli Startup Home Entertainment,demi Perkuat Xbox

Liputan6.com, Jakarta : Microsoft nampaknya sedang memiliki proyek pengembangan khusus di bidang game. Perusahaan pembuat aplikasi itu diperkirakan ingin meningkatkan platform konsol game buatannya, Xbox.

Perusahaan berbasis di Washington itu berhasil menyalip Google dan Apple mengakuisi R2 Studios. Perusahaan yang diakusisi Microsoft itu bergerak di bidang teknologi home entertainment.

R2 Studios pertama kali dibentuk oleh Blake Krikorian, pemilik dari Sling Media, pada bulan Mei 2011 lalu. Sling Media sendiri memproduksi Slingbox, perangkat yang memungkinkan pengguna menonton TV melalui PC mereka.

Dikutip Liputan.com dari Cnet, Minggu (6/1/2013), R2 Studios sendiri diketahui sedang mengembangkan cara untuk memperlihatkan konten di TV. Akuisisi ini diperkirakan dapat memungkinkan Microsoft meningkatkan fokus Xbox yaitu menambahkan TV entertainment pada konsol game tersebut.

Sebelumnya, Startup itu juga dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan dua raksasa teknologi, Google dan Apple. Namun, R2 Studios akhirnya memilih tawaran Microsoft.

Microsoft belum bersedia membeberkan harga dan detil dari akuisisi yang sudah dilakukannya. (DEN/GAL)

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah mengunjung blog saya..rajin-rajin datang ke sini ya ;)

 

Berita Terbaru (Teknologi Informasi) Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates Edited by Sayyidina |