Selasa, 13 November 2012

Notetbook atau Tablet?

Tablet kini juga menjadi pesaing besar bagi notebook dalam  hal pemakaian di kantor. Notebook sebenarnya ada karena di ciptakan untuk mempermudah pekerjaan, karena orang banyak mengeleuh laptop itu terlalu berat dan  besar, makadi ciptakan lah notebook. Tapi kini beda lagi jamannya, tablet telah merambah pasar perkantoran.

penjualan tablet kini sangat banyak dan mengalami kenaikan yang sangat pesat. Ini membuta para penjual notebook membatasi pasokan mereka untuk menjual notebook karena peminatnya sudah menurun. Tapi sekarang masalahnya  apa tablet  se efektif notebook?

kita lihatv dari 3 segi:
1.Pemakaian
Sebagaian orang merasa susah dan tak terbiasa menggunakan tablet yang merupakan layar sentuh. apa lagi  saat anda memakai keyboard atau sedang ingin mengetik. Ini bisa menjadi asalah besar bagi anda untuk mengetik. Tapi sekarang tablet pun sudah ada yang menggunakan docking keyboard. 

Tablet memberikan anda kemudahan juga,  anda bisa menggunakan wireless keyboard yang merupakan fituryang dapat di andalkan dari tablet. Ditilik dari kapasitas penyimpanan, Note book lebih unggul dari tablet. kebanyakan tablet haya hadir dari memory internal yang sanggat terbatas, dan juga sulit bagi pengguna tablet untuk menggunakan memori external. kalau  masalah software, tablet sendiri  kini bisa bersaing dengan notebook, karena beberapa OS dari tablet sudah meluncurkan aplikasi-aplikasi yang serupa didalam notebook.

2.Harga
Dilihat dari segi harga, kita sekarang sudah dapat memiliki tablet dengan haraga 1 jutaan, namun untuk spesifikasi  tingginya haraganya masih di atas 5 jutaan, seperti halnya tablet ber OS Windows.
dengan haraga yang sama anda  bisa mendapatkan noteboook dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Misalnya anda bisa dapatkan  prosessor cirei3 danlayar laptop 14 inc bahkan. yang jika di gunakan untuk tablet mungkin hanya mendapatkan dualcore dengan layar 7 inc saja.

3.Mobilitas
Untuk hal yang satu ini penulis  mengakui bahwa tablet memiliki mobilitas yang tinggi dibanding notebook. Sebuah laptop biasanya memiliki bobot lebih dari 1,5 kg. Tentunya hal ini akan cukup membebani Anda. Sedangkan sebuah tablet,  kebanyakan memiliki berat tak kurang dari 1kg.

Kesimpulannya
Anda bisa memikirkan terlebih dahulu kebutuhan anda sebelum membeli tablet atau notebook. Jika anda seorang pekerja  yang  rajin  menggetik saya sarankan anda memilih notebook. Nmaun jika anda lebih cndrung ke multimedia  saya sarankan anda pilih tablet. tentunya semua kembali pada seberapa tebal kantong anda. Selamat memilih:)

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah mengunjung blog saya..rajin-rajin datang ke sini ya ;)

 

Berita Terbaru (Teknologi Informasi) Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates Edited by Sayyidina |