Senin, 19 November 2012

Awas, Ada trojan di Mozila Firefox

kejahatan di dunia maya kini makin meraja rela.Baru-baru ini timbul dan beredarnya Mozila firefox baru yang menggunakan virus trojan.

Berita ini didapat dari seorang peneliti dari sophos yang mengabarkan bahwa da trojan di Mozila palsu. Penyebab Virus ini adalah email. dikatakan bahwa jiak ada email yang bertuliskan tentang notifikasi dengan alamat @firefox.com adalah palsu. email ini adalah virus yang sudah ada di mozila yang terinfeksi. 

Carakerja email ini ialah ia mengirimkan pesan dan mengabarkan bahwa anda ahrus mengupdate dan mendownload versi  terbaru dari mozila. file yang di download adalah patch yang katanya akan memperbaiki sistem keamanandari mozila.  berikut isi pesannya secara lengkap.


“A Firefox software update is a quick download of small amounts of new code to your existing Firefox browser. These small patches can contain security fixes or other little changes to the browser to ensure that you are using the best version of Firefox available.
“Firefox is constantly evolving as our community finds ways to make it better, and as we adjust to the latest security threats. Keeping your Firefox up-to-date is the best way to make sure that you are using the smartest, fastest and . most importantly . safest version of Firefox available.
“A Firefox update will not make any changes to your bookmarks, saved passwords or other settings. However, there is a possibility that some of your Add-ons won.t be immediately compatible with new updates.”
dibagian bawah email terdapat sebuah link  yang mengarahkan ke alamat  btopenworld.com. File ini sebenarnya adalah installer Mozila 5.0.1 dengan pasword stealer yang mana virus ini sebagai pengalih perhatian saja. virus sebenarnya  berjalan underground. Waspadalah karena appapun dapat di ambil oleh Hacker jika virus ini telah berada di pc  anda. temasuk Password.

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah mengunjung blog saya..rajin-rajin datang ke sini ya ;)

 

Berita Terbaru (Teknologi Informasi) Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates Edited by Sayyidina |