Selasa, 13 November 2012

86% OS di indonesia BAJAKAN!

1 kata yang mmunkin terucap. "Malu" itulah yang kini di rasakan oleh negara ini. Betapa tidak, pembajakan yang terjadi di indonesia tidak hanya dalam hal DVD music atau FILM,  taoi ke tinggat yang lebih tinggi yaitu system operasi komputer. pembajakan yang fantastis di lakukan oleh negara ini yang membuat kita hampir tidak pernah bertemu dengan OS windows asli.

Apakah anda tahu, 5 juta komputer di indonesia menggunakan OS windows bajakan yang mana hanya 550.000 di antaranya yang emnggunakan OS yang asli. ini merupakan pernyataan dari Andrean Diantoro yang  merupakan CEO dari Windows indonesia.  Sebanyak 97% pengguna komputer di indonesia menggunakan OS Windows namun sayang hanya sedikit  saja yang berlisensi resmi.


Hanya 11 persen di antaranya pengguna produk orisinal,” begitulah kata Andreas dalam  acara seminar ”Hak Kekayaan Intelektual untuk Indonesia yang Lebih Baik” .Bagaimana sekap yang seharusnya kita ambil dalam kasus ini?, kita sebgai penikmat layanan windows dari microsoft harusnya lebih bijak dalam menggunakan OS di komputer. sebagai penghargaan dan  rasa trimakasih itu selayaknyalah kita menggunakan OS yang Asli. Ini tentu saja akan memperbaiki nama inidonesia di mata dunia. Karen jika kita melihat lebih dalam,  tidak banyak hal yang dapat di lakukan oleh windows dalam masalah ini. Lagi-lagi kebijaksanaan pengguna dan penjual komputer yang harus lebih mengambil sikap yang bijak dalam kasus  ini dengan menggunaka OS  yang Asli.

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah mengunjung blog saya..rajin-rajin datang ke sini ya ;)

 

Berita Terbaru (Teknologi Informasi) Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates Edited by Sayyidina |